Paparan & Kajian

Yakin Usaha Sampai

Kenapa orang Yahudi Pintar?

Kaum muda Yahudi

Kaum muda Yahudi

Kaum Yahudi adalah kaum yang paling pintar di dunia. Anda tahu, kan, Einstein? Steven Spielberg? Mark Zuckerberg (pendiri Facebook)? Itzhak Perlman (violis dunia)? atau mungkin Daniel Radcliffe (si Harry Potter)? Semua adalah Yahudi. Hampir dari produk-produk terkenal yang ada di dunia merupakan produk dari Yahudi. Mulai dari bangun sampai tidur, bohong namanya kalau Anda mengatakan tidak pernah menyentuh produk Yahudi. Dari Google, Intel, Unilever, Disney, semua Yahudi. Mungkin ada yang penasaran, kenapa ya kok produknya bisa dimana-mana? canggih pula? Hanya satu jawabnya karena mereka pintar. Dalam kitab-kitab lama, di sebutkan bahwa mereka memang dianugrahi otak yang encer oleh tuhan semesta alam.

Belum lama ada artikel yang membahas tentang kepintaran Yahudi dan bagaimana mereka menjaganya. Artikel ini ditulis oleh Dr. Stephen Carr Leon yang telah tinggal di Israel selama tiga tahun untuk meneliti tentang kenapa Yahudi pintar untuk mendapatkan Phd-nya. Tesis untuk karyanya ini saja membutuhkan waktu delapan tahun karena dibutuhkan data-data yang setepat mungkin untuk ini. Dalam karyanya, ia membahas habis kehidupan Yahudi dari tahap mengandung, melahirkan, dan kehidupan setelahnya.

Mari kita baca, kutipan berikut ini,

… Di Israel, setelah mengetahui sang ibu sedang mengandung, sang ibu akan sering menyanyi dan bermain piano. Si ibu dan bapak akan membeli buku matematika dan menyelesaikan soal bersama suami. Stephen sungguh heran karena temannya yang mengandung sering membawa buku matematika dan bertanya beberapa soal yang tak dapat diselesaikan.

Kebetulan Stephen suka matematika. Stephen bertanya, “Apakah ini untuk anak kamu?”

Dia menjawab, “Iya, ini untuk anak saya yang masih di kandungan, saya sedang melatih otaknya, semoga ia menjadi jenius.”…

Wow, bahkan sebelum si anak lahir, sang ibu sudah mengajarkan matematika untuknya. Hal yang unik lagi dari gaya hidup Yahudi adalah, makanan yang mereka makan, dan pola makannya.

Sejak awal sang ibu mengandung, ia jadi gemar sekali makan kacang badam dan korma dengan susu, roti dan ikan tanpa kepala, serta salad yang dicampur dengan badam dan kacang-kacangan. Menurut sang ibu, ikan sangat baik untuk perkembangan otak bayinya sedangan kepala ikan mengandung zat kimia yang akan merusak perkembangan otak. Saat mengandung pun, si ibu rajin sekali meminum pil minyak ikan sampai melahirkan.

Di dalam artikel tersebut disebutkan bahwa saat makan, Yahudi selalu menyajikan salad dan kacang badam, tentu saja ikan juga. Biasanya kalau sudah ada ikan, tidak ada daging karena menurut mereka, campuran daging dan ikan tidak baik jika dimakan bersama2.

Disebutkan juga bahwa pola makan mereka unik. Di kebanyakan negara, makanan disajikan dalam tiga tahap, appetizer, main course, dan desert (yang biasanya berupa buah-buahan). Kalau Yahudi, mereka menyajikan buah-buahan dulu sebelum menyajikan main course. Alasannya sederhana saja, karena menurut mereka, jika makan makanan utama (karbohidrat) di awal, mereka akan mudah mengantuk sehingga tidak bisa belajar dengan baik di sekolah.

Kemudian, gaya hidup yang sangat penting yang harus dicontoh adalah, bagi mereka MEROKOK ITU TABU. Orang Yahudi sangat membenci rokok, kalau Anda berkunjung ke salah satu rumah mereka, dan Anda merokok, jangan heran kalau sang tuan rumah dengan tega mengusir Anda dari rumah. Penelitian terbaru Yahudi akhir-akhir ini adalah bahwa rokok akan merusak otak yang kerusakannya bisa diturunkan ke keturunan mereka. Mereka tidak ingin keturunan mereka nantinya tercemar oleh racun-racun rokok yang merusak otak mereka, mereka sangat menjaga anugrah kepintaran yang dilimpahkan kepada mereka.

Sejak kecil, anak-anak Yahudi sudah memperhatikan apa yang masuk ke dalam perut mereka. Mereka sangat menyukai buah-buahan, kacang badam, salad, dan ikan. Rata-rata, anak-anak Yahudi bisa berbicara tiga bahasa, Bahasa Ibrani, Arab, dan Inggris. Mereka juga sejak kecil telah dilatih bermain musik, entah biolah ataupun piano, karena ini adalah sebuah kewajiban. Menurut penelitian mereka, belajar musik sedari kecil dapat merangsang pertumbuhan IQ.

Saat sekolah mereka diajari matematika dengan basis perniagaan, pelajaran IPA diutamakan. Mereka juga diwajibkan untuk berolahraga. Olahraga yang diutamakan adalah menembak, memanah dan berlari. Menurut mereka, menembak dan memanah dapat melatih fokus sedangkan menembak merupakan sarana mereka untuk melindungi negara mereka nanti.

Saat bersekolah di Sekolah Menengah, mereka diwajibkan untuk menemukan sebuah produk baru. Walaupun produk yang diciptakan produk-produk lucu dan memboroskan uang, mereka tetap menelitinya dengan serius.

Yang mengejutkan lagi adalah bagaimana fakultas-fakultas ekonomi Yahudi mensyaratkan mereka untuk lulus. Untuk lulus, mahasiswa fakultas ekonomi Yahudi diharuskan membuat sebuah team project yang satu tim nya beranggotakan 10 orang, dan mereka bisa lulus setelah projek mereka mendapat untuk 1 juta US dollar. WOW. Bayangkan !!

Bagi mereka, melahirkan keturunan yang cerdas adalah sebuah keharusan.

Nah, bagaimana dengan Indonesia??

Bagaimana bangsa ini membina kaum mudanya agar sepintar Yahudi? Bandingkan dengan negara tetangga, Singapura saja misalnya, harga rokok sangat mahal. Sedangkan di Indonesia, rokok terbilang sangatlah murah. Di mana-mana orang merokok, di jalan, naik motor, naik mobil, makan, minum, tidur (??), di angkringan, di hotel, di restoran, ada saja orang yang merokok. Bagaimana dengan keturunan kita nanti, jadinya?? Bahkan Dr. Stephen sendiri saja mengatai Indonesia (maaf) “Goblok!!” dalam artikel tersebut.

… “Jika Anda ke Jakarta, di mana saja Anda berada, dari restoran, teater, kebun bunga hingga ke musium, hidung Anda akan segera mencium bau asak rokok! Berapa harga rokok? Cuma US$ .70cts !!!

“Hasil-nya? Dengan penduduknya berjumlah jutaan orang berapa banyak universitas? Hasil apakah yang dapat dibanggakan? Teknologi? Jauh sekali. Adakah mereka dapat berbahasa selain dari bahasa mereka sendiri? Mengapa mereka begitu sukar sekali menguasai bahasa Inggris? Ditangga berapakah kedudukan mereka di pertandingan matematika sedunia? Apalah ini bukan akibat merokok? Anda fikirlah sendiri!”

Jadi, bagaimana? Ayo kita bersaing dengan Yahudi dalam hal-hal yang positif saja. Buktikan bahwa kita pun bisa sepintar dan secerdas mereka. Sekarang pun bohong namanya kalau kita masih menjunjung nilai moral ketimuran. Apakah kita mau disebut sebagai baik bangsa yang bodoh maupun bangsa yang tidak bermoral? Makanya, ayo perbaiki kedua-duanya mulai dari diri sendiri. Mulailah dari tidak merokok! heheh..

sumber

Filed under: Buletin Pandji, Internasional, Politik

18 Responses

  1. Alkahzam nabawi mengatakan:

    Saya tidak stuju org yahudi di ktakan pintar…..
    Justru sbaliknya,mreka org bodoh tolol diatas tolol !
    Jika mereka pintar knapa mereka ga sampai meneliti Kitab Suci Alquar’an !
    Tanya kenapa ???
    Karna mereka tau,Allah menghinakan dn mengancam kebinasaan mereka kelak !
    Jika merka pintar ,itu di dahulukan krna mreka kturunan Nabi Musa.As. Tau kturunan samit yg memang pintar…tpi tidak spintar dulu.
    Skarang pintar tpi licik….

    • Pandji mengatakan:

      nahhh maka dari itu, saking cerdas’y mereka tidak akan mempublish sesuatu yang akan mengancam eksistensi mereka.. kalau bicara meneliti, saya yakin dengan sangat kalau mereka mempelajari dan mengkaji Al qur’an.. cuma tidak mau mengakui kebenaran karena toh berujung kerugian bagi mereka

    • PullGaol mengatakan:

      Mungkin mereka menilai RENDAH isi Alquran dan titak tertarik menelitinya karena cuma dianggap buku Murahan yang layak dimasukkan TONG SAMPAH. Buang waktu, pikiran dan Tenaga, mending memikirkan hal lain yang jauh lebih berguna.

      • seorang pendosa mengatakan:

        Salah satu pejabat yahudi mengatakan “jauhkan Umat muslim dari al-quran” bukan yahudi yang menganggap al-quran itu (maaf) tidak bagus tapi kita , sebagai contoh :
        1.Kita lebih suka membaca novel daripada al-quran
        2.Kita lebih suka mendengarkan musik daripada mendengarkan murotal quran
        3.Kita lebih suka pergi ke mall ketimbang ke masjid
        4.Kita selalu tercerai berai contoh tawuran
        Sementara kaum minoritas bersatu dan membuat komunitas yang membuat meraka bersatu dan menghargai satu sama lain
        Kita umat muslim tak pernah belajar sesuatu yang baik dari orang lain dan selalu menjelek-jelekan orang dan itu adalah fakta yang tak bisa di bantah

  2. Muhamad mengatakan:

    kenapa di sangkut pautkan dengan agama?? ck ck ck… inilah indonesia.. nga mau belajar dari positifnya orang… tapi maunya menghina dan menghina…

  3. abdullah mengatakan:

    xixixixi….ni urang indo…yg goblognya bukan kepalang,otak pintar koq ujung-ujungnya disuruh ngaji…dasar…..,makanya orang-orang indon dak maju2

  4. PullGaol mengatakan:

    Kenapa orang Yahudi Pintar?

    Makanan memang salah satu faktor penyumbang nutrisi bagi manusia. Itu tidak salah! Tapi urang Yahudi itu pintar tidak sesederhana itu.
    Ada peribahasa yang mengatakan : Sumber daya mnusia itu berkualitas karena menghadapi banyak rintangan dan tantangan dalam hidupnya. Orang Yahudi menghadapi tantangan paling berat dibandingkan dengan bangsa manapun di dunia ini. Mulai dari perbudakan di Mesir, 40 tahun di padang gurun kering dan tandus, mengalami perbudakan dan pembuangan ke Persia, Babilonia, di jajah oleh Romawi ratusan tahun, manghadapi holocaust di Eropa sampai pemberian stigma negatif lainnya di hampir seluruh belahan bumi. Dikit-dikit ada yang salah, pasti yang disalahin Yahudi. Itu yang membuat mereka jadi manusia yang selalu belajar dan mempererat hubungan diantara mereka yang sepaham untuk bertahan hidup.

    Masalah Yahudi ga sampai meneliti Kitab Suci Alquar’an !
    Tanya kenapa ???
    seperti kata sdr. Alkahzam nabawi ,
    Mungkin mereka menilai RENDAH isi Alquran dan titak tertarik menelitinya karena cuma dianggap buku Murahan yang layak dimasukkan TONG SAMPAH. Buang waktu, pikiran dan Tenaga, mending memikirkan hal lain yang jauh lebih berguna.

  5. santai mengatakan:

    gak peduli ,gue pduli ma hdup gue sndiri..gak perlu mlihat dunua yg terlalu luas

  6. black sabbath mengatakan:

    Yahudi memang luar biasa! pengen rasanya berkunjung ke israel. kalo banyak orang mencela & menghujat orang yahudi, mereka itu hanya orang-orang yang bingung di dunia ini & bingung mau berbuat apa. Amen

  7. sisca nurul fadila mengatakan:

    kenapa yahudi pintar?
    karena memang dia telah diberikan anugrah berupa kepintaran oleh Allah, karena mereka adalah keturunan dari bani Israil..namun kepintarannya itu malah digunakan untuk mengingkari kekuasaan TUHAN..

    namun, ada yang bisa disimpulkan disini, Yahudi memang pintar namun kita bisa jauh lebih Pintar dan Cerdas dari mereka, asalkan kita mau memahami Al Quran dan menjalankan sunah Rasul,,

    setelah dicermati, orang2 Yahudi mengikuti banyak sunah Rasul, gak percaya,,
    1. mereka saat mengandung banyak mendengarkan musik-musik dan mengalunkannya, bukankah kita umat Islam punya alunan musik yang paling indah yaitu AL Quran?
    2. mereka makan kurma karena kandungannya yang sangat baik,
    3. sebelum memakan apapun, Rasulullah mencontohkan agar kita sarapan menggunakan buah (biasanya Rasul makan kurma),
    4. Rasulullah juga mengajarkan kita untuk terus berolahraga dan salah satu olahraga yang di contohkan adalah berkuda dan memanah…

    hmmmmm.. jadi bisa dibilang Yahudi banyak “mencontek” kebiasaan Rasulullah..
    kalo gitu kita juga bisa lebih pintar dong….:)

  8. abdee mengatakan:

    setuju,, tiru yg baik2 sj…. btw saya suka slideshow yang di header… gimana bikinnya mas… :)

  9. seorang pendosa mengatakan:

    Salah satu pejabat yahudi mengatakan “jauhkan Umat muslim dari al-quran” bukan yahudi yang menganggap al-quran itu (maaf) tidak bagus tapi kita , sebagai contoh :
    1.Kita lebih suka membaca novel daripada al-quran
    2.Kita lebih suka mendengarkan musik daripada mendengarkan murotal quran
    3.Kita lebih suka pergi ke mall ketimbang ke masjid
    4.Kita selalu tercerai berai contoh tawuran
    Sementara kaum minoritas bersatu dan membuat komunitas yang membuat meraka bersatu dan menghargai satu sama lain
    Kita umat muslim tak pernah belajar sesuatu yang baik dari orang lain dan selalu menjelek-jelekan orang dan itu adalah fakta yang tak bisa di bantah

  10. Syarifuddin Simanjuntak/SAS mengatakan:

    Yahudi itu bangsa yg dikasihi Tuhan Allah. Makanannyapun langsung diberi Malaikat yaitu roti manna……. mau tau lebih detil ? baca Alkitab ….. tidak berani ? berarti anda masih dikuasai iblis…….

  11. ahmad mengatakan:

    SOMBONG HANYA MILIK IBLIS

  12. ultra brothers56 mengatakan:

    setuju buat bangsa israel,wajib ditiru kecerdasanya.

  13. ultra brothers56 mengatakan:

    stuju untuk informasinya,trnyata israel pintar2,wajib ditiru :)

    .

  14. Elvin Boers mengatakan:

    Wah, ulasan yang sangat menarik dan Fakta yang menarik. Semoga orang2 muda Indonesia juga bisa bersaing menciptakan sesuatu yg bermanfaat bagi dunia ini. itu seperti kata penulis blog ini, sederhana – STOP MEROKOK!

    Salam sukses, senang bs berkunjung di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Statistik

  • 57,853 pengunjung

Twitter kami

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 89 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: