Paparan & Kajian

Yakin Usaha Sampai

HMI Jawa Timur Menanggapi Resuffle

Ebernas.com-Surabaya (20/10) Resuffle memang hak prerogatif Presiden, namun berbagai macam opini mengenai reshuffle terus saja berkembang, tanpa terkecuali Himpinan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Timur.

Dalam tanggapannya saat ditemui di Sekretariat HMI Jawa Timur Jl. Sidosermo, Surabaya (18/10), Dwi Darmono (Ketua HMI Jawa Timur) mengharapkan reshuffle jangan hanya untuk kepentingan politik semata. Namun harus mencakup aspek kesejahteraan masyarakat, sebab dalam merombak kabinet membutuhkan dana dari APBN untuk menggaji para Wakil Menteri yang nantinya akan menduduki jabatan tersebut.

Sedangkan  anggaran tersebut merupakan uang rakyat dan harus dikembalikan sepenuhnya untuk kepentingan rakyat. “Uang dari rakyat, ya untuk rakyat, tegasnya.

Darmo (begitu biasa disapa) juga menambahkan bahwa pengangkatan wakil menteri juga harus mempertimbangkan aspek keefektifannya, selain itu dengan adanya reshuffle maka terjadi penumpukan pejabat mulai dari Menteri, Wakil Menteri, Deputi, Staf Ahli dan Staf Khusus. “Seharusnya, hanya dengan Menteri saja sudah cukup, tuturnya.

Disamping itu, HMI Jawa Timur menilai bahwa reshuffle dilakukan hanya untuk mengamankan posisi SBY dan Partai Demokrat pada Pemilu 2014 serta hanya untuk bagi-bagi kekuasaan.“Kita lihat saja nanti hasil dari reshuffle tersebut, pungkasnya.

HMI

HMI

Filed under: Berita HMI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

pandjinews
Oktober 2011
S S R K J S M
    Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
%d blogger menyukai ini: