Paparan & Kajian

Yakin Usaha Sampai

Bekas Ketum HMI Tak Ingin KNPI Diperalat

Jpnn.com – JAKARTA – Mantan Ketua Umum PB HMI, Arip Musthopa memastikan diri bertarung pada Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang akan digelar 25 Oktober 2011 mendatang. Dalam deklarasi pencalonannya, Arif berjanji akan  membawa perubahan di organisasi kepemudaan ke arah yang lebih baik.

“Bicara KNPI kita di hadapan pada titik nadir eksitensi KNPI, ini terjadi ketika KNPI diperalat oleh kepentingan tertentu secara parsial, sehingga kepentinggan KNPI terpecah. Saya miris ketika spirit dasar persatuan kemudian pecah,” kata Arip dalam deklarasinya “Menyongsong Generasi Baru” di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/10). Arip mengaku KNPI kedepan harus dan haru memegang teguh dan semangat persatuan.

Tidak adanya spirit persatuan yang tercipta kata Arip yang mendorong dirinya untuk bersaing memimpin KNPI. Kata dia, bukan hanya dirinya yang resah terhadap masalah yang menimpa KNPI, tapi juga kelompok kepemudaan yang bernaung di bawah KNPI.

“Saya sendiri tidak pernah menjadi pengurus KNPI, tapi karena saya pernah menjadi ketua OKP dibawah nanungan KNPI, maka saya tahu persisi soal KNPI,” tegasnya.

Arip menjelaskan KNPI dan peran strategisnya yang hegemonik harus bisa dijadikan mesin kekaryaan dan kaderisasi paling efektif bagi pemuda-pemuda terbaik dari beragam organisasi pemuda atau mahasiswa.

“KNPI harus bisa memainkan kepeloporan dalam masalah perbaikan pendidikan, politik, hukum, ekonomi, kebudayaan, dan lingkungan hidup.  Kepeloporan dan pionering KNPI, diharapkan mampu tampil mewakili keberagaman kelas sosial dan episteme komunitas kepemudaan,” ungkapnya.

Lanjut Arip, dengan semangat baru, maka dirinya beserta tim ingin mengajukan diri menjadi generasi baru di KNPI dan dirinya ingin memberikan warna baru di KNPI. “Kami inginkan warna baru, kami yakin, karena kami punya niat untuk memperjuangkan semua golongan. Jika ada yang menghalangi kami siap melawan,” tandasnya.

Filed under: Berita HMI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

pandjinews
Oktober 2011
S S R K J S M
    Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
%d blogger menyukai ini: