Paparan & Kajian

Yakin Usaha Sampai

HMI Tuntut Kapolresta Bandung Dicopot

Poskota.co.id –

aksi HMI

aksi HMI

BANDUNG (Pos Kota) – Puluhan mahasiswa yang tergabung ke Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bandung menggelar aksi di depan Mapolrestabes Bandung, Senin .

Mereka menuntut supaya Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Widodo Eko dicopot dari jabatannya karena dinilai tidak berani menindak anggotanya yang berlaku anarkis ke mahasiswa ketika menggelar demo di Gedung Sate Bandung, beberapa hari lalu.

Buntut dari kebrutalan oknum anggota polisi seorang mahasiswa Okta, kini masih dirawat di rumah sakit karena luka serius akibat dipukuli polisi. ” Kapolrestabes harus mundur karena sudah mengumbar anarkis,” teriak mereka.

Aksi puluhan massa ini berlangsung di Jalan Merdeka depan Mapolrestabes Bandung. Meski kaum aksi cukup sedikit namun arus lalu .lintas di sepanjang jalan itu macet.

Puluhan polisi pun diturunkan untuk mengamankan massa yang menggelar aksi. Namun, Kapolrestabes Bandung tak mau menemui massa yang beraksi meski mereka berorasi di depan kantornya. “Teman-teman, selain menuntut SBY-Boedino mundur juga Kapolrestabes Bandung harus mundur. Itu harga mati,” tandas Dani, seorang mahasiswa.

Aksi puluhan massa yang dilengkapi poster dan bendera itu menjadi perhatian ratusan murid SD yang baru pulang sekolah. Tak sedikit dari mereka menolak diajak pulang oleh orang tuanya karena ingin menonton demo.

Puluhan mahasiswa yang menggelar aksi di depan Mapolrestabes Bandung sebelumnya dikawal Patwal Satlantas Polrestabes Bandung. Petugas Patwal terus mengawal mereka saat mau aksi hingga bubaran. “Kok, ke polisi dikawal polisi. Aksi generan atau hanya mainan,” kata sejumlah pedagang asongan yang turut menjajakan dagangannya di trotoar jalan.

Dalam aksi itu mahasiswa pun mempertanyakan tanggungjawab polisi yang sudah menganiaya  temannya saat beraksi menuntut SBY turun di gedung Sate 20 Oktiber lalu.

Filed under: Berita HMI

One Response

  1. ajoy mengatakan:

    aksi teruss..semoga pantas mantabs.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

pandjinews
Oktober 2011
S S R K J S M
    Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
%d blogger menyukai ini: