Paparan & Kajian

Yakin Usaha Sampai

HMI Sesalkan Penangkapan Pemuda Nyelonong ke Depan Wapres

Okezone.com JAKARTA – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Indonesia (PB HMI) menyayangkan penangkapan Ketua Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Persis Ikbal Sabarudin dalam acara peringatan Sumpah Pemuda ke-83 di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.

Sekjen PB HMI Agus Tohir mengatakan, penangkapan tersebut telah mencederai semangat Sumpah Pemuda. Menurutnya, tindakan mahasiswa semacam itu merupakan ekspresi dari kekecewaan yang sudah berlarut-larut.

“Suara rakyat tidak pernah didengarkan. Rakyat sudah tidak sanggup lagi bersuara. Kalau tidak mahasiswa, lantas siapa lagi?” tandasnya saat dihubungi okezone, Jumat (28/10/2011).

Selain itu, Agus menyayangkan protokoler yang tidak memberikan akses yang cukup bagi mahasiswa untuk berbicara langsung kepada pejabat negara. Atas insiden ini, Agus berharap Ikbal segera dibebaskan.

Sebelumnya, Ikbal ditangkap aparat keamanan karena nekat nyelonong membentangkan tulisan bernada kritik di hadapan Wapres Budiono.

Dalam karton yang dibentangkan, Ikbal mengkritik kebijakan pemerintah yang tak berpihak kepada rakyat. “Sumpah serapah 28 Oktober 2011. Mengutuk korupsi para pejabat yang tak amanah, mengutuk presiden dan wapres yang tidak mensejahterakan rakyat,” demikian kutipan kritik yang ditulis Ikbal.

Filed under: Berita HMI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

pandjinews
November 2011
S S R K J S M
« Okt   Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  
%d blogger menyukai ini: