Paparan & Kajian

Yakin Usaha Sampai

HMI Unifa Basic Training

MAKASSAR, Upeks—Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Perguruan Tinggi (Perti) Fajar membahas sistem perekonomian kerakyatan dalam konsep ajaran Islam. Materi yang diberikan tertuang dalam Nilai Dasar Perjuangan (NDP) HMI.
Ketua Komisariat Perti Fajar, Syamsul mengatakan, mahasiswa yang pengikuti pengkaderan tingkat dasar ini, akan mendapatkan materi cukup banyak. Baik pengenalan jadi diri sebagai mahasiswa, permasalahan sosial, seperti keadilan ekonomi dan keadilan sosial, hingga esensi ajaran Islam. Mahasiswa akan mengupas jauh semua tentang dasar pijakan mereka mempercayai suatu agama menjadi kepercayaan.
Kata dia, untuk materi kemahasiswaan, peserta basic training juga disuguhkan apa dan siapa yang layak menjadi mahasiswa, serta fungsi dan perannya di tengah masyarakat. Hal ini sejalan dengan degradasi kemunduran etika dan gerakan mahasiswa.
Menurutnya, melalui basic training mahasiswa akan mendapatkan apa yang disebut tri darma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Semua materi yang diberikan tak ada dalam kurikulum perkuliahan.
Pasalnya, semua materi yang diberikan akan membentuk peserta menjadi anggota dan kader HMI, sebagaimana tujuannya, yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertangungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT.

Filed under: Berita HMI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

pandjinews
November 2011
S S R K J S M
« Okt   Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  
%d blogger menyukai ini: