Paparan & Kajian

Yakin Usaha Sampai

Polda Aceh Utamakan Calon Polisi dari Lulusan Sekolah Agama

Kepolisian daerah (Polda) Aceh akan memprioritas santri atau lulusan sekolah agama untuk menjadi calon anggota polisi di provinsi setempat. “Prioritas penerimaan calon anggota Polri dari santri atau lulusan sekolah agama adalah salah satu upaya melahirkan polisi beraklak mulia,” kata Kapolda Aceh, Irjen Pol Iskandar Hasan di Banda Aceh, Rabu (14/12).

Ia menyampaikan, hal tersebut sebagai salah satu upaya memperbaiki sumber daya manusia di institusi Polri di provinsi paling ujung barat Indonesia itu. Dijelaskannya, setiap bagian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat akan ditempati oleh anggota polisi yang baik. “Kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan anggota polri yang bermasalah akan ditarik untuk dibina,” katanya.

Karena itu, pihaknya berkomitmen untuk mencari dan memprioritaskan calon aparat penegak hukum yang memiliki moral sehingga melahirkan polisi terbaik di masa mendatang. “Kami yakin dengan moral yang baik akan melahirkan anggota polisi yang baik pula,” katanya.

Ia menambahkan, prioritas penerimaan santri dan lulusan sekolah agama tersebut akan dimulai dari tahun 2012. Kapolda mengatakan, penerimaan calon anggota Polri dari santri dan sekolah agama tersebut juga mengikuti aturan yang berlaku dalam penerimaan. “Jika mereka memenuhi syarat maka mereka akan menjadi prioritas,” demikian Kapolda.

sumber

Filed under: Berita HMI, Buletin Pandji

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

pandjinews
Desember 2011
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
%d blogger menyukai ini: