Paparan & Kajian

Yakin Usaha Sampai

Media Islam Perlu Menandingi Berita Keliru

Perkembangan dunia Muslim dewasa ini tidak seperti yang dulu. Dunia Muslim sekarang harus lebih merespon berbagai perkembangan media yang berkembang secara cepat. Kita sebagai negara muslim harus memproduksi media modern, kalau tidak kita tidak akan memiliki kekuatan di dunia internasional.

“Internet juga menjadi salah satu media penting dalam sosialisai ide-ide peradaban kaum Muslim. Media tradisional tidak akan cukup untuk menandingi kekuatan media modern. Kita sebagai negara-negara Muslim akan merespon berbagai isu yang jgua terus berkembang di Barat.  Banyak ide-ide yang memojokan kita sebagai negara Muslim.Oleh karena itu, kita harus memperkuat penyebaran ide-ide keislaman untuk menandingi berita yang disebarkan secara keliru.” ujar Dr. Ali Shummo, Mantan Menteri Media, Sudan. saat berbicara pada Konferensi Media Islam Internasional ke-2 di Jakarta.

Kita sekarang harus membuat perkumpulan yang bisa menandingi pasar global. Indonesia negara besar. Ketika kita bicara tentang media Arab, Indonesia sendiri telah membahas tetang satelit yang bisa menyatukan dunia Islam. Kalau hal ini bisa direalisasikan, maka akan tercipta sebuah satelit pemancar yang satu untuk negara-negara Islam.

sumber

Filed under: Berita HMI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

pandjinews
Desember 2011
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
%d blogger menyukai ini: