Paparan & Kajian

Yakin Usaha Sampai

Rekor Baru Sejarah Baru!!

Barisan kader HmI yang siap menyambut saudara baru.

Barisan kader HmI yang siap menyambut saudara baru.

PANDJI – Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, HmI komisariat yang ber ruang lingkup kampus IISIP Jakarta, kembali melaksanakan Latihan Kader I basic training (LK I) yang berlangsung di luar (menyewa vila), sejak kurang lebih tiga tahun yang lalu LK I “di luar” terakhir dilakukan. Hal ini tentu saja menjadi prestasi tersendiri bagi Komisariat IISIP, komisariat yang belum lama memiliki Ketua umum baru yakni Rus’an Hariri. Meski di awal perencanaan diakuinya banyak mendapat hambatan, namun dengan kerjasama dan semangat kekeluargaan Keluarga Besar HmI IISIP Jakarta, semua dapat teratasi.

Latihan Kader I yang kali ini pada awalnya berpesertakan sebanyak 9 ikhwan dan 2 akhwat ini, seperti biasa banyak mendapat tantangan. Mulai dari peserta yang merasa tidak nyaman dengan peraturan, hingga berujung pada pulangnya salah satu peserta, sampai dengan terkendala mendatangkan pembicara, yang pada akhirnya tercipta solusi dengan memberdayakan kader-kader untuk menjadi pemateri di materi-materi yang sifatnya normatif.

Perkaderan yang akhirnya menelurkan nama angkatan “Ksatria Pamijahan,” yang oleh terinspirasi nama lokasi LK yang bertempat di vila Udin, Pamijahan, Gunung salak Kab. Bogor tersebut, sedikit banyak menjadi ajang bagi para kader serta alumni diluar peserta untuk liburan mengendurkan syaraf sehabis ujian akhir semester. Hal ini didukung dengan adanya beberapa tempat wisata seperti pemandian air panas Gunung salak yang dikunjungi para kader HmI. Tanpa melupakan esensi perkaderan itu sendiri hal itu sah-sah saja dilakukan menurut mantan Ketua umum HmI komsat IISIP, Ananda Puja Wandra. Karena pada dasarnya butuh kerja ekstra untuk mengadakan LK di luar dengan segala konsekuensinya, tanpa lupa khittah HmI sebagai organisasi perkaderan yang artinya organisasi yang memprioritaskan dalam hal kaderisasi. Pelatihan yang menghasilkan peserta terbaik yakni Senja Ayudia, Mankom IISIP dan Doni dari Gunadarma, diharapkan menghasilkan kader yang unggul dalam hal kualitas yakni militansi dan loyalitas. Hal ini diinginkan guna, menjaga regenerasi HmI di Kampus Tercinta kita, yang pada akhirnya mewujudkan apa yang mejadi misi HmI yakni “terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam serta bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT”. Amin ya robbal alamin!! (MOCH RIZ)

Filed under: Berita HMI, Buletin Pandji, KARYA HMI IISIP

2 Responses

  1. ananda puja wandra mengatakan:

    Untuk Moh Riz yang terhormat,
    Pertama membaca tulisan ini saya bingung sebenarnya yang dimaksud lantaran kata-kata yang disambung dalam paragaraf banyak menggunakan tanda baca yang alay. Ingat ya, yang alay itu tanda bacanya!!! bukan orangnya!!!
    Ane tau tuan Moh Riz ini tidak alay.
    Ane ngomen apa sih. Gazebo de ach.
    Yang terpenting, jangan KLAIM nama ANE sebelum ANE menyetujui, punya hak royalti tuh ane!!!
    Bayar nt mohriz ma ane. goceng, masukin amplop, kasih cap lurah, setor ke sekkret..
    Tapi apresiet lah bagus tulisannya, buat laporan kegiatan!!! horeeee

  2. SultanKata mengatakan:

    o gitu toh, Perkaderan yang akhirnya menelurkan nama angkatan “Ksatria Pamijahan,” yang oleh terinspirasi nama lokasi LK yang bertempat di vila Udin, yang dilaksanakan oleh kader bernama Hafidz yang di ketua-umumkan oleh Rus’an Hariri ini ternyata ditulis oleh kader yang bernama Moch Riz yang kemarin diuga telah jadi korban yang dipukuli gara2 tidak ikhlas mendapat ketua hima yang tidak beragama kristen, dimana menurut moh riz ketua yang beragama islam yang paling benar. begitu yang dikatakan moh riz yang baru saja dipukuli yang ternyata teralu banyak menggunakan kata yang dalam tulisan yang dibuatnya di media online HMI komisariat yang diketuai oleh Rus’an Hariri yang berkediaman di pamijahan bogor yang kemarin juga menjadi lokasi tempat dilaksanakannya LK.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

pandjinews
Januari 2012
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
%d blogger menyukai ini: