Paparan & Kajian

Yakin Usaha Sampai

Tiongkok Buka Jasa Bodyguard Perempuan

Dampak emansipasi wanita.

Dampak emansipasi wanita.

Melonjaknya jumlah orang kaya di Tiongkok memberikan peluang bagi perusahaan penyedia jasa keamanan untuk melebarkan sayap bisnis mereka. Salah satunya adalah menyediakan jasa pengawal (bodyguard) perempuan. Lantas, bagaimana para calon pengawal perempuan ini mempersiapkan diri.

Kamis lalu (19/1), Daily Mail melaporkan bahwa angkatan pertama calon pengawal perempuan Tiongkok itu juga menjalani latihan ala militer seperti halnya para pengawal pria. Selain latihan militer, 20 perempuan yang rata-rata menyandang gelar sarjana itu juga menjalani latihan anti-teror, intelijen, bela diri dan etika bisnis.

“Program empat pekan yang dipimpin oleh tim pelatih dari Tianjio Special Guard Consultant Ltd itu merupakan latihan pertama terhadap calon pengawal perempuan Tiongkok,” terang narasumber Daily Mail.

Seperti halnya pengawal pria, 20 gadis berkulit putih itu menjalani uji ketahanan. Dalam beberapa foto yang dirilis Kamis lalu, tampak para calon pengawal perempuan itu menahan pukulan botol di kepala mereka.

Puluhan perempuan itu bersaing untuk menjadi yang terbaik. Setelah menjalani latihan empat pekan di Kota Beijing, mereka akan melanjutkan sesi lainnya di beberapa tempat berbeda selama sekitar 10 bulan.

“Pengawal terbaik dari masing-masing kelompok akan diberi kesempatan untuk mengikuti pendidikan di International Security Academy di Israel,” lanjut narasumber yang tak disebutkan identitasnya itu.

sumber

Filed under: Buletin Pandji, Internasional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

pandjinews
Januari 2012
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
%d blogger menyukai ini: