Paparan & Kajian

Yakin Usaha Sampai

65 Tahun HMI Dicaci dan Dipuji

HMI dari tahun berdiri hingga sebaran pengaruhnya

HMI dari tahun berdiri hingga sebaran pengaruhnya

Pada peringatan dies natalis HMI (Himpunan mahasiswa Islam) yang ke 65, Ketua umum PBHMI, Noer Fajrieansyah, mengajak kepada para kader HMI untuk tidak terjebak dalam lingkaran stagnansi  persoalan internal. Hal ini ia ungkapkan menanggapi rumor tak sedap berkaitan dengan pemuda yang pernah berkunjung ke Vatikan dalam rangka toleransi beragama tersebut, Kamis (16/2/2012).

Akhir-akhir ini HMI memang tengah disibukkan dengan isu-isu negatif yang menjadi pemberitaan sejumlah media massa, terkait ranah privasi personal seorang ketua umum Himpunan mahasiswa terbesar dan tertua itu, yang kini menjadi konsumsi khalayak. Maka dalam forum itu dimanfaatkan nya sebagai penegasan dan pembuktian, bahwa ia hanyalah korban dari skenario adu domba yang dilakukan pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan keberadaan dirinya dan HMI.

Acara yang berlangsung di aula masjid Sunda Kelapa tersebut, berjalan semarak meski tanpa di hadiri para petinggi dan pejabat-pejabat negeri yang menjadi alumni organisasi. Dalam acara itu pula, dilakukan soft launching film bertemakan organisasi yang identik dengan warna hijau hitam tersebut, juga peluncuran buku karya Ketua umum PBHMI sekarang yang berjudul “Coretan Noer Fajrieansyah.”

HMI sendiri berdiri di STI yang kini bernama UII Yogyakarta, pada tanggal 5 Februari 1947 yang digagas oleh Lafran Pane, mahasiswa tingkat I (semester awal) bersama sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Islam lainnya. HMI merupakan satu-satunya organisasi yang mengalami 4 fase pergolakan zaman di Republik ini, yakni zaman pergerakan kemerdekaan, orde lama, orde baru, dan reformasi. Dalam periode itu pula, telah banyak ‘lahir’ tokoh negeri dari ‘rahimnya,’ diantaranya Nurcholish Madjid, Jusuf Kalla, Mahfud MD, dll. (Moch)

Filed under: Berita HMI, Buletin Pandji, KARYA HMI IISIP, Nasional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

pandjinews
Februari 2012
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
272829  
%d blogger menyukai ini: