Paparan & Kajian

Yakin Usaha Sampai

Ruhut: Tidak Masalah Partai “Tak Punya” TV

Ruhut Sitompul, politisi yang lebih dikenal akibat "keblak-blakannya"

Ruhut Sitompul, politisi yang lebih dikenal akibat "keblak-blakannya"

Dalam acara “Campur Rakyat” di TVRI, politisi kontroversial Ruhut Sitompul mengatakan, tidak ada jaminan bahwa partai politk yang memiliki media mampu mendongkrak perolehan suara atau bahkan memenangi pemilu. Hal ini ia ungkapkan, karena berdasarkan pengalaman partainya dan partai lain seperti Partai Keadilan Sejahtera, yang notabene tidak memiliki media sebagai alat propaganda, mampu menduduki posisi 5 besar dalam hasil pemilu yang lalu. Maka dari itu ia dan partainya tidak terlalu khawatir akan hal itu, terlebih kini dalam isu dan kasus terbaru di Indonesia dimana partainya menjadi “bulan-bulanan,”  media yang kontra dengan pemerintahan.

Mantan pengacara itu meyakini kalau masyarakat Indonesia sudah cukup cerdas untuk menilai bagaimana kiprah dan rekam jejak media-media tersebut.

Namun kalau dilihat dari realitanya, hal itu tidak sejalan dengan tindakan dari partainya yang beberapa waktu lalu melaporkan TV One dan Metro TV ke Komisi Penyiaran Indonesia, terkait pemberitaan mengenai kasus korupsi yang menimpa Partai Demokrat, yang dinilai melanggar kode etik. Belum lagi merapatnya dan dikuasainya beberapa Media Nasional seperti  Tempo, SCTV, Indosiar, O Channel, dan juga media yang bernaung di bawah Trans corp/CT corp seperti Trans7, Trans TV, Detik, ke partai pemenang pemilu itu. (Moch)

Filed under: Berita HMI, Buletin Pandji, KARYA HMI IISIP, Nasional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

pandjinews
Maret 2012
S S R K J S M
« Feb   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
%d blogger menyukai ini: