Paparan & Kajian

Yakin Usaha Sampai

Duka Mesir Duka Kita Bersama!?

Mesir

Akhir-akhir ini kembali kita disuguhkan pembantaian dan pembunuhan dari makhluk yang katanya berakal dan berhati nurani ini. Ya, atas nama stabilitas keamanan dan penumpasan kelompok teroris, rezim militer Mesir dengan brutal dan bebasnya, membunuhi serta membakari manusia yang tengah memperjuangkan hak asasinya yaitu kebebasan. Benar! Hanyalah kebebasan yang para anak kecil, pemuda dan orang tua (demonstran) tersebut tuntut. Kebebasan dari rezim Militer yang inkonstitusional. Kebebasan dari rezim Militer Mesir yang “membunuh” demokrasi! Kebebasan dari rezim militer Mesir yang menghalalkan segala cara atas nama kuasa!

Berdasarkan fakta-fakta diatas, tanpa harus berlabelkan seorang muslim, apalagi muslim yang taat pun, sesungguhnya kita sebagai manusia yang miliki hati nurani, miliki jiwa merdeka/bebas, tidak perlu ragu mengecam dengan lantang dan melawan dengan keras semua kezaliman itu. Terlebih sebagai seorang muslim, yang sudah sepatutnya kita saling bantu (sesama muslim) berantas kemungkaran tersebut! Karena pada dasarnya, hubungan sesama muslim yang dikehendaki Allah itu layaknya suatu satu batang tubuh! Yang artinya ketika satu bagian tubuh tersakiti, maka bagian tubuh lainnya turut merasakan.

Lain daripada itu, sebagai bangsa yang kini merasakan nikmatnya 68 tahun kemerdekaan (baru saja rayakan), sudah seharusnya pula kita turut membantu perjuangan saudara-saudara kita Ikhwanul Muslimin yang tengah “digenosida” tersebut! Mengapa demikian? Karena Ikhwanul Muslimin lah elemen pertama di Mesir yang “ngotot” kepada pemerintah Mesir ketika itu, untuk kabarkan kemerdekaan Republik yang kita cintai ini kepada dunia! Ya! Adalah Hasan Al Bana (Pendiri/Pemimpin IM) yang menekan rezim Mesir, untuk informasikan kebebasan bangsa kita dari ratusan tahun jajahan bangsa-bangsa koloni, kepada dunia internasional melalui TV Mesir!

Akhir kata, dari berbagai sudut pandang dan logika manusia sehat! Adalah sebuah kewajiban kita bersama untuk mengutuk dan melawan upaya penindasan sesama manusia tersebut! #saveEgypt #stopMassacre !!!!

Wassalamualaikum Wr Wb                                                        

“Siapa yang membebaskan orang dari kesulitan, Allah akan membebaskannya dari kesulitan di hari kiamat” (Muhammad SAW)

“Mendiamkan kesalahan adalah kejahatan!!” (Soe Hok Gie)

(Mochammad Rizki, Jurnalisitik 2009, Ketua Bidang PTKP HMI Komisariat IISIP-IISIP Jakarta)

Filed under: Berita HMI, Buletin Pandji, Internasional, KARYA HMI IISIP, Politik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

pandjinews
September 2013
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
%d blogger menyukai ini: